KORBAN BULLY

Pernah ga sih lo ngerasain gimana rasanya di bully? Yaps! pasti pernah lah. Gue juga sama. Pembullyan itu banyak macamnya, banyak jenisnya, dan banyak bentuknya (?)
Gue mau ceritain soal pembullyan gue.

1. Waktu gue kelas 2 SD, gue punya temen, sebut aja 'X', waktu zaman itu lagi beken2nya sepatu roda. Dulu gue ngga punya sepatu roda yang lagi hits pada zaman itu. Nah, gue suka aja ngeliatin orang2 main sepatu roda. Sampe pada akhirnya, si X ini nawarin gue. Gue kira, dia mau minjemin sepatunya ke gue, ehh dengan polosnya ala anak SD dia bilang "Mendingan kamu jadi asisten aku aja" . Awalnya gue mikir, asisten itu apa sih? Jujur gue bener2 bego dan gatau. dan gue pun nanya sama dia "Asisten itu apa?" "Asisten itu yaa jadi temen aku yang selalu nemenin aku kemana2. Tugas kamu gampang kok. Tinggal pencet tombol roda di sepatu aku, sama iketin tali sepatu aku. nanti aku duduk diatas" dan dengan polosnya gue bilang "IYA". Hal itu terus berlanjut, seakan2 dia bos dan gue BABU. Okee, waktu itu karena gue kurang bisa bergaul. Tapi itu cuma berjalan sebentar, ngga sampe 1 bulan, dia di bully sama temen2 gue. Dan bahkan bullyannya lebih parah daripada gue, HAHA (Ketawa jahat). Sampe akhirnya, dia nggak kuat dan orang tuanya memutuskan untuk mindahin dia sekolah di Jakarta. Semenjak ga ada dia, hidup gue tenang, gue juga jadi lebih deket dan mulai gampang bergaul untuk bersosialisasi.

2. Ini kejadian waktu gue masih kelas 1 SMP. Gue punya cerita yang super duper konyol. Gue pernah suka sama kakak kelas gue. namanya 'Y'. Yang gue tau nih yaa, si Y ini kaga punya cewe. Dia tau kalo gue suka dia. dan akhirnya dia juga nyari2 gue. Sampai pada akhirnya kita deket dan 'hampir jadian'. Gue sama dia deket lumayan lama. Sekitar 3 bulanan gitu. Trus yang gue inget, waktu ada acara sekolah dan diwajibkan buat bermalam di sekolah. Pada suatu malam, satu angkatan (yang cewe) dikumpulin di satu kelas sama beberapa cewe diatas gue. Dan disitu gue dipanggil. gue ditanya2in soal hubungan gue dengan si Y. Gue nggak sempet membela diri dan kakak kelas gue terus nyerocos kaya kereta api. Gue di maki2 di depan temen2 gue. dan gue tau, ternyata si Y ini udah punya pacar. Dan yang nyerocos itu adalah temen pacarnya si Y. Pacar Y sama sekali ngga berani ngomong apa2, pasrah gila. Gue yang emang beneran gatau apa2 juga ngerasa gondok dong ya? Tiba2 dituduh perebut pacar orang atau perusak hubungan orang lah, gue di maki2 lah. dan parahnya, gue ditimpuk pake sandal. kena wajah gue. Dan gue bodo amat, karena gue tau kalo posisi GUE NGGAK SALAH. selesai dikumpulin, temen2 gue ngerubungin gue kaya semut. Mereka sedih, dan beberapa ada yang nangis gara2 ga tega liat gue digituin. Tapi demi apapun, gue gondok abis dan sempet dendam banget sama orang yang nimpuk gue pake sandal. Setelah malam itu juga, gue ngejauh dari Y, dan gue selalu sinisin kakak kelas gue yang nimpuk gue pake sandal.

Nah, itu pengalaman gue, gue juga pernah jadi korban "bully" secara batin. So, buat kalian anak2 SD, SMP maupun SMA, jangan suka ngebully orang, dengan kalian menjatuhkan seseorang suatu saat bisa kalian yang dijatuhkan. Meskipun kalian adalah korban bully, tapi jangan pernah kalian membalas dengan membully orang lain, Karma itu berputar, guys. Bedakan mana bercanda mana yang bully yaa ;)

Jakarta, 20 Juli 2017

Comments