OPINI (1)

HE'S NOT ONLY ONE
Well, baru aja gue bongkar dan baca-baca majalah lama yang ada di lemari gue. Baca buku atau majalah lama itu bener-bener narik gue banget ke zaman sebelumnya. So, gue baca 1 majalah yang engga begitu lama, kira-kira 2-3 tahun yang lalu lah. Gue suka banget baca stories   ataupun teenage diary di majalah. Dan barusan, emang bener-bener ada yang menarik perhatian gue. Ceritanya ada remaja yang punya pacar tapi kaya ga dianggap pacar, selain itu keluarganya juga terncam broken home. Gue gatau ini siapa yang nulis, but I'm so interested with her wrote 👍 Lanjut aja, si cewe ini bener-bener ngerasa broke banget sama kisah percintaannya. Dia punya sahabat cowo yang selalu ngedengerin keluh kesah, masalah dan selalu ngedengerin marahnya dia. Intinya, sahabat si cewe ini like her everything lah. Oke, pacar mana yang ga cemburu kalo cewenya lebih deket sama sahabat cowonya? iya kan. Gue sendiri mengakui 'IYA'. Next, pada akhirnya mereka putus dan memilih untuk temenan. Suatu ketika, si cewe menemukan orang yang dia rasa baik, care, ngertiin dia banget, sabar, dan lain sebagainya. Mereka jadian dan si cewe tetap gabisa lepas dari sahabat cowonya. 'He's the best man in the world, and he's ma bestfriend'. Inilah yang si cewe pikirkan, sampe pada akhirnya si cewe pacaran dengan sahabatnya. Ngga cuma sampe sini aja, si cewe pun juga dapet kenalan cowo dari sosmednya. Baik? Asyik? Ganteng? ya! itu kata si cewe. Dan akhirnya si cewe mentigakan (bukan mendua lagi). I think she had much fun, and she feels like that. Well, actually she said, "I had fun with those three boys. Tapi aku ngga pernah ngerasa bener-bener puas dengan semua itu. Aku ngelakuin hal itu karena aku selalu mikir kalo cowo-cowo ini bakalan ninggalin aku atau menghianati aku, jadi aku bisa back up biar ga sakit-sakit amat buat ditinggalin"
And what her boys reaction? Ada yang maki-maki si cewe, ada yang nyumpahin, bahkan ada yang cuek aja karena si cewe cuma selingan.

Gue mau ambil kesimpulan dari apa yang gue baca dan gue tulis kembali. Emang bener apa yang dilakuin si cewe ini salah Besar. Bahkan bener2 fatal banget. Nggak semua orang yang mendua, mentiga bahkan mengempat itu punya kesenangan batin tersendiri. Ga semua orang bakalan terima. Iya kan? memang amaksud si cewe adalah mengantisipasi, kalo dia disakitin sama salah satu, setidaknya rasa sakitnya itu bakalan ga sesakit yang dia kira. Tapi tau ga sih? dengan begitu, lo jadi ngga mandiri, lo jadi ngga kebiasa namanya sakit hati, bahkan lo ngga bisa bener2 belajar dari namanya 'masa lalu'. Bandingkan dengan orang yang emang udah kebiasa jatuh dan mengobati rasa lukanya sendiri? dia bahkan bisa lebih kebal dan lebih mandiri. Bahkan lebih bisa untuk memilih kembali.

Hey BOYS! Hey GIRLS! open your mind! open your eyes! hidup itu pilihan ya, lo harus bisa pilih satu. Kalo lo emang ngga sanggup, mending ga usah, iya kan? Lo bebas milih, lo bebas menilai selagi orang yang akan menjadi target lo ngga akan ngerasa sakit karena lo. Tapi, ini balik ke kalian masing-masing, selagi dirasa kalian punya hati, pasti kalian bakal cuek sama apapun godaannya. Pacaran bukan buat main2 ataupun pamer di socmed kek 'kids zaman now' yaa guys 😂

Selagi lo masih muda, dan buat para orang2 yang notabene 'jomblo' entah itu emang nasib, takdir ataupun pilihan, pilihlah dan nilailah target kalian sesuka kalian. Tapi jangan sembarangan ngejudge target yaa. Jangan sampe kalian ngejudge asal dan ngga sengaja nyakitin orang dan ujung-ujungnya hilang. Love is free! percaya sama gue, cinta itu bebas selagi lo ngga ngerasa ngebebanin orang dan ga dibebani. selagi lo ga disakitin dan ga nyakitin. Selagi lo ngejalanin dengan ikhlas. Dan selagi lo ngga cari masalah.
Lo harus bener2 bisa tau mana yang pantas buat lo mana yang engga, kalo emang lo belajar dari masa lalu, lo ngga akan takut buat mencari cinta sejati lo yang sebenernya.

So buat kalian yang tidak, akan atau punya pacar sekalipun, jangan cuma memenuhi kepuasan hati dan batin. Relationship itu harus didasari oleh pure love and honesty.

That kind of relationship needs to be given the chance.

source : Go Girl Magazine vol. 142

Comments