2018


First post in new year! Kira-kira apa resolusi kamu di tahun 2018 ini? Apakah rencanamu di tahun 2018? Banyak banget dong pastinya. Yep! I also J Banyak banget hal yang pengen aku lakuin di tahun 2018 ini. Meski banyak yang pengen aku lakuin, tapi aku mau lakuin semuanya pelan-pelan dan aku mau menikmati prosesnya. Gagal atau berhasil, itu urusan belakangan. Kira-kira apa aja sih yang pengen aku lakuin di 2018 ini?




      1.       Hidup Sehat
      By the way, sekarang aku bukan taruni lagi yang makan selalu teratur, olahraga selalu terjadwal dan semua kegiatan lainnya sudah terjadwal. So, apalagi sekarang aku jadi anak rantau. Makan ngga teratur, makan sembarangan, jajan seenaknya, olahraga juga ga teratur, ngga ada aktivitas yang menguras tenaga, banyak duduk, banyak tidur, pokoknya anak kos banget. Anak kantor banget. Desember kemarin aku pulang kampung ke Bali. Denger kadar kolestrol Ayah yang lumayan tinggi, aku jadi takut. Kolestrol. Seketika aku langsung mengingat apa yang aku makan selama 2 bulan ngerantau. Sempat berbincang-bincang di meja makan, mama aku bakal mengurangi masak makanan yang di goreng. Mungkin akan lebih ke yang di rebus, di panggang, dan lainnya. Akhirnya, aku pun bertekat, nanti waktu balik ke tanah rantauan, aku juga bakalan ngelakuin hal yang sama. Aku bukan menghindari makanan yang di goreng atau pun berminyak, tapi hanya mengurangi saja. Dan alhamdulillah, sampai sekarang aku mulai mengurangi makanan yang di goreng dan banyak minum air mineral pastinya.




      2.       Workout
       Aku akui, setelah wisuda berat aku naik 3 kg. Tapi alhamdulillah turun lagi 3 kg dan berat kembali normal seperti semula. Well, karena aku takut obesitas (karena sebelumnya aku pernah obesitas), tiap sore aku selalu workout. Awal-awal di rantauan aku rajin banget lari pagi, tapi makin kesini makin males. Karena cuaca ngga menentu, ditambah ngga ada teman buat diajak olahraga. Jadinya aku workout di dalam kamar setiap sore. Aku suka banget sama Jennifer Bachdim. Dia benar-benar membuatku semangat workout dan hidup sehat. Baru-baru ini aku juga suka sama Gisel (Istri Gading). Karena dia buat video workout yang juga buat aku makin semangat workout. Sebenarnya tujuan aku bukan hanya untuk membentuk badan dan menurunkan berat badan saja, tetapi untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dan membuat kulit lebih sehat pastinya.

                                Source: www.self.com


      3.       Diet
       Aku punya target dalam waktu 6 bulan bisa nurunin berat badan ke berat yang lebih ideal lagi. Setidaknya pipi aku ngga kelihatan begitu besar banget. Tapi karena sering baca-baca artikel tentang diet, rasanya nurunin berat badan ngga begitu gimana gitu buat aku. Karena apa? Kalau aku nurunin berat badan, dengan puasa dan jaga makanan saja, berat badan aku udah langsung turun. Tapi kalau diimbangi dengan olahraga? Masa otot aku akan bertambah dan berat badan aku bakal stabil atau bahkan naik. Jadi aku ingin terlihat lebih fresh aja dalam enam bulan kedepan. Ntah itu waktu yang singkat atau lama, aku akan nikmatin prosesnya. Balik lagi, kalau ternyata 6 bulan aku belum berhasil, aku tetap menjaga pola makan, dan olahraga pastinya.

                                          

     






                                                Source: www.google.com





      4.       Love My Self, Love My Body
       Bagaimanapun aku, bagaimanapun hidupku, apa pun masalah dan tantangannya, InsyaAllah dijalani dengan ikhlas, sabar dan ngga beban pastinya. Pengen banget ngga kepikiran sama hal-hal kecil yang kadang buat kita down dan mikir berkepanjangan.





      5.       Menjadi Seorang Penulis
       Aku suka menulis. Menulis adalah salah satu bagian dari hidupku. Menulis dapat menghilangkan rasa lelah, rasa kesepian, rasa jenuh, bahkan rasa kekecewaan. Aku punya akun wattpad, dan sampai detik ini belum ada posting-an. Soon, aku bakal  post tulisan aku disana. By the way, aku udah punya 1 cerita yang sekarang masih setengah perjalanan, ditunggu ya!

                                Source: www.google.com

      6.       Mendekatkan diri kepada Allah
       Sunnah nya InsyaAllah jalan J


Well, aku rasa ini resolusi aku di tahun 2018. Aku mau nikmatin prosesnya, dan aku tekanin disini, semuanya butuh proses dan ngga ada yang instan dan cepat. Barangkali kalian juga tertarik untuk mengikuti salah satu resolusi aku, semoga menginspirasi!



Jawa Barat, 05 Januari 2018 

Comments