EDISI RINDU KAMPUNG HALAMAN

Kurang lebih 20 tahun aku tinggal di pulau seribu pura sejak lahir. Ada rasa bangga tersendiri aku dilahirkan dan di besarkan di Bali. Kenapa?
·         Bali merupakan pulau yang di kenal di seluruh dunia. (Actually, mostly they’re ask, “Bali itu mananya Indonesia sih?”
      ·         Bali merupakan ‘DREAMLAND’ bagi banyak orang
      ·         Kaya akan budayanya yang luar biasa banyak dan unik
      ·         Bali itu Banyak Libur (BA-LI)
      ·         Bali itu toleransinya tinggi
      ·         Bali itu nyaman dan super duper nyaman

By the way, aku tinggal di pinggiran kota Denpasar yang berbatasan dengan Badung. Meski di pinggiran kota, aku sangat bangga, karena tempat yang strategis, dan nggak begitu padat. 3 bulan jadi anak rantau, bener-bener kerasa banget gimana jauh dari keluarga dan ngga tau kapan pulang dan kumpul bareng keluarga. Beda dengan orang yang lagi menempuh pendidikan di tanah rantau. Udah di pastikan, kurang lebih 4 tahun selesai dan bakal balik pulang kembali ke rumah. Sedangkan yang bekerja dan hidup di tanah rantau? Akan jauh sangat berbeda. Aku jauh dari orang tua sudah sejak SMA. Hidup di asrama dengan berbagai macam orang. Sebenarnya sudah sangat amat terbiasa, tapi apa RINDU itu salah?

Aku sedang rindu BALI ku. Rindu dengan segala tempatnya, rindu dengan jalanannya, rindu dengan suasananya, rindu akan segala-galanya. Tapi inti dari semuanya adalah, aku rindu rumahku dan seluruh isinya (Keluarga dan para kucing)




























Comments