RIBUAN KATA


Ribuan kata yang pernah terucap
Pemilihan kata dari yang buruk hingga yang terbaik sekalipun
Tak sadar ternyata jauh lebih tajam daripada parang
Ribuan kata nyatanya jauh lebih berbahaya

Aku pernah berucap tanpa sadar
Aku pernah berucap dengan asal
Aku pernah berucap tanpa sengaja
Aku pernah berucap tanpa berpikir

Dari sekian kata yang telah terucap, aku belajar
Bahwa sepenggal kata pun dapat membahayakan diri sendiri
Aku berusaha sebisa mungkin untuk menjaga tutur kata
Namun nyatanya kecolongan
Inikah yang dinamakan gagal?

Ada kata yang hampir membuat kisah cintaku berujung berakhir
Terkejut? Panik? Takut? Bingung?
Ketika sepenggal kata menjadi bahaya untuk diriku sendiri
Aki sangat menyesalinya sepanjang waktu

Dia, yang sudah memberiku maaf
Tapi aku, belum bisa memaafkan diriku sendiri
Aku, masih harus belajar
Bagaimana agar kataku akan selalu izin jika ingin terucap


13 Agustus 2018

Comments