MOTIVASI DIET UNTUK PARA CEWEK

Pernah ga sih kalian malu gitu punya badan yang super big dan over weight gitu? YA! Gue rasa 95% pasti benar. Nah, gue punya pengalaman nih yang insyaallah bakalan memotivasi kalian yang mempunyai berat badan berlebih.

Sebenernya gen keturunan gue itu berisi (bukan yang gendut banget). secara mama gue berisi dan ayah gue kurus (ga kurus banget, lebih ke ideal). 2 tahun yang lalu, berat gue itu sekitar 69 kg lah. sebenernya dari kelas 11 pun ayah gue udah ngasih saran ke gue buat diet, supaya bisa masuk polisi. Well, gue ga pernah namanya dengerin saran ayah gue yang sebenernya itu sangat bermanfaat buat gue sendiri. dan setelah lulus SMA, gue jadi taruni, masuk di BPPTD BALI (Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat/anak dari STTD Bekasi). Asli, waktu tes, gue itu bener2 minder sama yang namanya body gue. secara gitu, calon taruna/i lainnya bodynya pada mantep, tinggi, langsing, semampai, WAH deh pokoknya. SKIP----

(Waktu berat gue 69 kg, sorry muka di sensor karena gue malu, itu muka cape lagi samapta)

Pada akhirnya gue lolos dan FIX gue jadi taruni (Masih ngga nyangka).
Dulu awal masuk, gue di didik di purboyo. Ikut kegiatan MADATUKKAR (Masa Dasar Pembentukan Karakter) selama sebulan. Sebulan tjoy! SEBULAN! SKIP kegiatan yaa, pada dasarnya disana full fisik. FIX. 

disana pun akhirnya gue berusaha buat diet. (bayangin aja, di aktifitas yang super duper full time lo harus diet). ga ekstrim sih, gue cuma ngurangin porsi makan gue, dan gue selalu kasih ke taruna. setiap snack juga gue kasih ke mereka. Tiap kegiatan fisik pun gue jalani dengan ikhlas (padahal gondok jugaa). pernah nih setelah 3 minggu disana gue dateng ke poliklinik buat nimbang. dan lo tau gue turun berapa? 1 KG AJA! SKIP----

Setelah kembali ke kampus tercinta dan tersayang, gue harus menempuh masa basis selama 3 bulan. Nah ini kesempatan buat diet. Gue selalu mengurangi porsi makan gue, ikut program lari siang (Selain olahraga pagi dan sore). Terkadang juga ada olahraga malam (tergantung pengasuh). Selain itu gue juga selalu nambah porsi olahraga gue, gue nge gym, nambah lari beberapa puteran (kurang lebih 5 kali). trus gue juga selalu rajin nimbang. Awalnya gue cape, tapi gue ga pernah nyerah, karena gue MALU punya body yang SUPER BESAR (udah kaya ayam fried chicken aje).
(Ini berat gue kira2 65 kg)

dan setelah masa basis selesai. gue pulang. lo tau? badan gue sedikit mengecil (ga drastis). berat gue waktu itu jadi 64. Gue ga putus asa. Tiap kali gue IB(izin bermalam), gue bener2 jaga makanan. semua itu butuh proses, lama, ga instan, cape. tapi perlahan2 gue jalani. sampe pada akhirnya, FIX berat gue jadi 55 kg. YEAY! tapi gue masih harus target terus, dan sampai hari ini berat gue 53 kg.
(berat 50 kg karena puasa)

Sekarang pun gue jaga makanan.(ga diet ketat lagi). gue masih tetep bisa merasakan makanan enak (yang penting gue bahagia). karena apa? karena sekarang kisaran berat gue paling sekitar 52-54 aja (Kalo lagi puasa bisa 50 kg). alhamdulillah ga pernah lebih dari itu. sebenernya gue bisa aja nurunin lagi, tapi gue harus fokus sama kuliah gue (karena udah tingkat akhir). jadi ga masalah gemuk2 dikit.
(Finally ini 52. btw ini foto lebaran yaa. sekarang habis lebaran berat gue naik jadi 53,3 kg)

So, gue disini mau kasih tau ke kalian, Apapun yang kalian inginkan, yang penting NIAT + USAHA + SABAR. jangan cuma niat aja tapi usaha 0. Semua butuh proses kok. Dan selalu bersyukur setiap hari. Alhamdulillah sekarang pun gue tetep bersyukur dengan gue yang apa adanya, meskipun gue ga kurus2 banget kaya artis korea, dan ga tirus banget (masih tembem), alhamdulillah, disyukuri aja :)

Semoga termotivasi ;)

Jakarta, 12 Juli 2017

Comments